Sabtu, 05 September 2020

10 STEP KOREAN NIGHT SKIN CARE ROUTINE HEALTY, PREETY & GLOWING

10 STEP KOREAN NIGHT SKIN CARE ROUTINE

HEALTY, PREETY & GLOWING

 

Hai DEAR, pasti udah tau donk punya kulit sehat, cantik dan glowing itu adalah idaman setiap orang tentunya. Mau punya kulit cantik, tapi ngak punya uang untuk ke klinik kecantikan atau ke salon untuk perawatan. Tenang… aku bagi tips ni gimana punya kulit cantik, sehat, dan glowing seperti orang korea. Ummm tidak harus seperti kulit orang korea sih, asalkan tidak berjerawat aja pasti sudah terlihat sehat dan cantik kok. Bahkan ada juga kan orang yang punya jerawat tapi pede-pede aja tu, jadi tergantung kamunya sih pede atau ngak nya dengan kulit wajah kamu. Tapi pada dasar nya semua orang tu mau dan bisa punya kulit sehat, cantik dan gloeing, asalkan kita mau rajin merawatnya dengan baik dan benar. Jadi, untuk kamu pejuang kulit sehat, cantik, dan glowing, baca deh 10 step skin care routine ini.

semoga tips ini berhasil di kamu ya Dear.

Apa aja sih 10 step nya. Ini ni….. cekitout……

1.      Make up Remover

 

Make up remover adalah produk skin care pertama yang harus kalian gunakan di malam hari. Make up remover berfungsi untuk membersihkan sisa make up, debu, kotoran, dan bakteri yang sudah menempel pada wajah kita selama beraktivitas seharian. Gunakan make up remover tebaikmu untuk membersihkan make up, debu, kotoran, dan bakteri yang menempel pada wajahmu. Usahakan pada saat penggunaan make up remover setiap stepnya dilakukan secara pelan-pelan dan aplikasikan dengan benar agar elastisitas kulit tidak menurun.

Korean people biasanya menggunakan oil cleanser sebagai base make upcleanser mereka, tapi kalau kalian tidak punya bisa juga gunakan micellar water atau cleansing milk terbaik mu.

Gunakan Make up Remover terbaik kamu dengan baik dangan benar ya. Pela-pelan saja dan usahakan semua gerakan nya ke atas atau sesuai arah kulit wajah kamu.

2.     Face Cleanser

Gunakan Face Cleanser terbaik mu setelah menggunakan make up remover. Face cleanser ini berfungsi membantu mengangkat sisa make up, debu, kotoran, bakteri dan sisa produk di awal pemakaian cleansing kita. Selain itu face cleanser juga akan membantu membuka pori-pori mu untuk penggunaan produk selanjutnya.

Gunakan face cleanser terbaik mu pada kulit wajah secara perlahan dan bilas dengan air hingga bersih.

3.    Exfoliator atau Peeling

Exfoliator atua peeling atau produk pengelupasan sel kulit mati ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang telah menumpuk selama beberapa hari pada kulit wajah. Exfoliator penting dilakukan karena proses ini membantu meregenerasi dan meremajakan sel kulit wajah. Namun, Exfoliating tidak boleh dilakukan terlalu sering karena akan menimbulkan luka, iritasi dan malah merusak kulit. pastikan tidak ada infeksi ataupun luka pada kulit wajah mu pada saat menggunakan exfoliator untuk menghindari iritasi yang mungkin terjadi pada kulit. jangan melakukan exfoliator terlalu sering agar kulit juga punya waktu untuk melakukan proses regenasi kulit. Untuk tipe kulit normal dan kering cukup melakukannya sekali dalam 7-14 hari atau dua minggu sekali. Untuk tipe kulit berminyak cukup melakukan dua kali dalam seminggu.

Gunakan exfoliator terbaikmu dengan baik dan benar. Umumnya exfoliator ini mengandung AHA, dan BHA. Untuk tipe kulit kering sebaiknya gunakan exfoliator yang mengandung AHA karena AHA ini selian mempu mengangkat sel kulit mati, AHA juga  mampu melembabkan kulit kulitmu sedangkan untuk kulit berminyak gunakanlah Exfoliator yang mengandung BHA karena sifatnya yang dapat menyerap minyak pada kulit. dan untuk kamu yang punya kulit kombinasi bisa menggunakan kombinasi dari produk ini, namun, hati-hati penggunaaan kombinasi kedua ini sering menimbulkan iritasi pad akulit. Hindari penggunaan BHA kalau kamu lagi hamil ya.

Oh iyaa, setelah menggunakan produk ini kamu juga tetap harus mencuci wajahhmu dengan air ya supaya tidak menyebabkan iritasi dan tidak menyumbat pori-pori sehingga produk skin care selanjutnya bisa terserap dengan baik oleh pada kulit.

4.    Toner

Toner berfungsi untuk menetralkan pH kulit wajah, melembabkan kulit, dan membantu proses penyerapan produk skincare selanjutnya.

Gunakan lah toner terbaikmu. Usahakan pilihlah toner yang tidak mengandung alcohol karena alcohol tidak baik untuk kulit wajah mu. Alcohol bersifat menyerap air pada kulit wajah mu sehingga nantinya kulit wajahmu akan terasa kering dan iritasi. Penggunaan toner cukup di  tap tap kan saja pada kuli wjah menggunakan tangan atau lebih baiknya lagi gunakan kapas.

5.     Essence

Essence berfungsi untuk menutrisi kulit wajah, dan membantu membuka pori-pori untuk masuknya produk skin care selanjutnya seperti serum.

Gunakan essence terbaikmu pada kulit wajah dengan baik dan benar. Penggunaan essence cukup di tap tap kan saja pada tangan ya dan aplikasikan pada wajah. Jangan gunakan kapas ya supaya produknya terserap semua ke kulit wajah dan tidak menumpuk di kapas.

6.     Serum

Serum berfungsi untuk meremajakan kulit, namun pada dasarnya penggunaan serum ini berfungsi untuk meningkatkan tone atau warna kulit kulit wajah. Serum membantu kulit wajah agar terlihat lebih cerah dan glowing. Kebanyakan orang akan merasa kulitnya lebih gelap ketika melepas penggunaan serum ini. karena pada dasarnya kunci untuk terlihat cerah dan glowing ada apa penggunaan serum ini. Bahan pembuatan serum ini di buat untuk meningkatkan warna kulit dan menghidarasi kulit hingga lapisan terdalam. jadi jangan heran lagi ya kenapa sih kulit terlihat kusam kalau tanpa serum. Selain mencerahkan Serum juga bisa membantu meremajakan kulit dan mencegah penuaan kulit wajah.

Gunakan serum tebaikmu pada tangan dan aplikasikan pada wajah dengan cara di tap tap kan saja, ingat jangan gunakan kapas ya. Cukup pakai tangan saja.

7.     Sheet mask

Sheet maskberfungsi untuk menutrisi kulit lebih dalam sama halnya seperti serum, oleh karena itu tak jarang kita melihat sheet mask isinya itu serum kan. Pada dasarnya sheet mask itu adalah serum. Selain serum kadang sheet mask juga isinya essence.  Sheet mask membantu menutrisi kulit wajah hinga kelapisan paling dalam. Fungsi sheet mask ini tergantung dari jenis sheet mask yang kamu  beli kadang ada yang menghidras, ada yang mencerahkan, ada yang menenangkan, dan lain sebaiknya. Pilihlah sheet mask sesuai kondisi kulitmu.

Gunakan sheet mask 15-20 menit saja. Jangan dibawa tidur hingga pagi ya, karena bisa-bisa kamu berjerawat lho. Karena kalau seperti itu istilahnya kamu memaksa masukknya nutrisi yang berlebihan pada kulit. segala sesuatu yang berlebihan kan tidak baik. Cukup 15-20 menit saja ya. Kemudian lepas dan pijat wajah kamu secara perlahan agar sisa produknya masuk semua ke kulit mu.

8.     Moisturizer

Moisturizer berfungsi untuk melembabkan kulit kita agar tidak kering sepanjang malam. Kelembaban kulit penting untuk di jaga karena kulit cenderung dehidrasi atau kering di malam hari, apalagi kamu yang tipe kulit nya  kering. Kulit kering lebih sering mengakibatkan elastisitas kulit menurun sehingga mudah timbulnya garis kerutan pada wajah. Kerutan ini akan membuat mu tampak menua, dan kamu ngak mau itu terjadikan apalagi di umur yang masih produktif.

Gunakanlah moisturizer terbaikmu pada kulit wajah dengan baik dan benar. Cukup gunakan tangan dan aplikasikan perlahan pada kulit wajahmu.

9.    Eye cream

Eye Cream berfungsi untuk menjaga elastisitas atau kelentran pada area kulit mata. Area kulit mata sangat sensitive dan lebih cepat memperlihatkan kerutan oleh kerena itu penting untuk mengamplikasikan eye cream dengan baik dan benar.

Gunakanlah eye cream terbaikmu pada are kulit mata dengan jari manismu dan aplikasikan pada are kulit wajah dengan cara di tap tap aja, jangan di pijat atau di gosok-gosok ya, cukup tap tap aja dengan jari  manismu.

10. Sleeping mask

Sleeping mask berfungsi menutrisi kulit wajah mu di sepanjang malam. Sleeping mask juga akan membantu meremajakan kulit mu di malam hari, sehingga kulitmu akan terlihat lebih cerah, lembab, dan glowing di pagi hari. Selain itu sleeping mask juga akan membantu penyerapan produk skincare atau make up sehari-hari mu nanti.

Gunakan sleeping mask terbaik mu di malam hari setelah step lain sudah selesai kamu kerjakan. Ingat untuk mencuci wajahmu di pagi hari agar sisa-sisa skin care malam mu tidak menempel lagi di pori-pori shingga penyerapan skin care atau make up sehari-hari mu untuk beraktivitas lebih baik lagi.

 

NAH, Udah tau kan 10 step Korean night skin care routine yang bisa bikin kulit kita healthy, preety, and glowing tentunya. Ingat ya! Kalau kamu mau kulitnya sehat, cantik dan glowing harus rajin merawat kulit sedikit kurang nya kamu mau membersihkan kulit, menggunakan toner dan beberapa skin care terbaikmu agar terhindar dari jerawat dan kulitmu terap terlihat sehat. Jangan malas ya, semua hal itu hal ada usahanya dulu baru ada hasilnya. Cantik juga perlu usaha juga. Anak sultan yang cantik juga karena pake skincare tuu Dear. Jadi, kamu jangan pernah menyerah ya Dear. Usaha tidak akan mengecewakan hasil.

Semoga bermanfaat. See u in the next articles Dear

Gracias ^_^ Gomabta Chingu ^_^

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Articles